Friday 30 December 2016

Trik Memaksimalkan Kerja Momory (RAM) PC

Memory (RAM)
|Heloo Pa'e| Berikut ini saya akan memberikan sebuah trik yang menurut saya harus kita ketahui, yaitu trik bagaimana memaksimalkan kinerja dari momory? Kadang kita merasa bahwa PC kita sangat lambat sekali, cepat Heng padahal memory kita sangat besar dan program yang kita pakai juga sangat seidikit dan tidak besar-besar amat, tapi kenapa ko!!! hal begitu bisa terjadi. Kalau kebanyakan orang yang belum tau trik ini pasti akan sangat cepat-cepat menyalahkan bahwa memory memang harus diganti dengan yang baru atau harus instal ulang, atau alasan apalah lainnya. Padahal alasan begitu bisa kita tangani dengan mencoba dulu tik ini, sehingga kita dapat mengetahui bahwa memory kita apakah sudah maksimal untuk bekerja atau hanya stengahnya saja.

Dan di era modern ini banyak sekali RAM yang memberikan kapasitas besar serta kecepatan yang maksimal juga dengan harga yang cukup muat dikantong untuk membelinya. namun apakah RAM tersebut Worth untuk digunakan? belum tentu demikian. karena juga kita harus menyesuaikan DDR yang ada pada RAM tersebut.

Namun meskipun RAM tidak terbaca secara keseluruhan atau Usable, sebetulnya hal itu tak membuat kinerja sebuah RAM menjadi kendor atau pun menjadi jelek. Seperti gambar dibawah ini, meskipun terlihat RAM yang terpakai hanya sekitar 4.90GB sedangkan installed RAM ada di angka 5.00GB, namun 4.90GB ini terbaca secara Maksimal dan juga bekerja dengan baik.



Berikut langkah-langkah yang harus diikuti untuk memaksimalkan memory yang anda gunakan pada sebuah pc, atau leptop :

1. Buka / Jalankan Run (Win logo + R)
2. Ketik di kolom Run "msconfig", kemudian OK


3. Setelah muncul kotak dialog silakan Klik di Tab Boot
4. Masuk atau klik Advanced Options


5. Perhatikan pada bagian Maximum Memory
6. Jangan di centang atau unceklist pada bagian Maximum Memory


7. Tekan OK
8. Setelah itu apply kemudian Restart komputer
9. Selesai, silakan menikmati.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi yang sudah mengunjunginya.


No comments:

Post a Comment