Monday 2 February 2015

Membuat Tombol ShortCut (Combinasi)

Diera yang serba modern ini diperlukan sesuatu yang cepat dan mudah di akses. Agar pekerjaan yang kita lakukan terasa mudah dan tidak begitu sulit untuk dilakukan. Begitu pula pada komputer atau leptop, zaman sekarang orang banyak yang tidak tahu bagaimana mencari aplikasi yang diinginkan dengan mudah dan cepat.
         Sedikit penjelasan saja soal tombol shortcut itu. Mungkin anda sering melakukan atau melihat orang membuka aplikasi dengan dengan cara menggunakan klik ganda pada aplikasi yang ada di bagian dekstop. Sekarang anda bisa melakukannya dengan cara kombinasi pada keyboard ex:“Ctrl + Alt + O (untuk membuka office)”, Ctrl + Alt + S (untuk membuka Smadav), dan lain sebagainya sesuai keinginan anda. Contoh diatas bisa anda lihat pada gambar di bawah ini :

Dengan hanya menggunakan kombinasi itu anda bisa membuka aplikasi secara otomatis.
Berikut ini langkah – langkah pembuatan tombol shotcard :




  1. Pada bagian dekstop, pilih program atau aplikasi yang ingin dibuat shorcard. Dengan car    “klik kanan” pada aplikasi kemudian “Pilih Propertis”. 
  2.    .      Maka akan muncul tampilan seperti berikut, kemudian “Pilih Shortcut”. Pada Shortcut Key, ketiko O (atau huruf yang lainnya).
3. Tombol shortcut-nya siap di pakai. Untuk mencobanya, close semua program kemudian kembali ke      dekstop dan gunakan kombinasi yang tadi, kalau contoh diatas menggunakan kombinasi “Ctrl + Alt + O”.


Sekian Tutorial dari saya. Terima kasih atas kunjungannya.

4 comments: