Monday 27 May 2013

Cara Mengatasi Layar yang Terbelah Menjadi 3 Bagian

Hay sob....Berikut ini saya akan memberikan tips sederhana yang saya miliki,tips yang satu ini sering terjadi pada leptop kita. Baru - baru ini saya menemukan masalah pada leptop, yaitu leptop saya tiba - tiba terbelah menjadi 3 coy..saat itu saya sedikit panik dengan hal yang saya anggap aneh, yang baru terjadi pada leptop saya tersebut, namun saya coba memakai beberapa cara yang saya anggap akan berhasil,yaitu dengan mematikan leptop saya langsung dari tombol powernya,namun setelah dibuka ternyata  leptopnya masih sama seprti biasa,yaitu Layarnya Masih Terbelah Menjadi 3 Bagian. Setelah beberapa minggu kemudian saya menemukan sebuah artikel yang saya dapat dari buku CHIP tentang bagaimana cara mengatasi hal tersebut,,setelah di baca saya pun mempraktekannya,

Nahhh berikut ini Tips dari saya yanga saya dapatkan dari buku tersebut,langsung saja ya sobb....:

1. Buka leptop anda (dengan mengklik tombol power)
2. Kemudian lepas leptopnya terbuka selama 5-10 menit dengan keadaan,layar yang masih terbela menjadi  
     3 (tiga) tadi.
3. Buka langsung batrei leptop atau notebook,tanpa dimatikan terlebih dahulu. (pada saat membuka            
    batreinya jangan terlalu kasar? oke)
4. Tunggu beberapa jam. Kemudian pasang kembali.
5. Jadi dah leptopnya sob.




Catatan :

Bila masih dibuka masih saja layarnya terbelah menjadi 3 maka,kemungkinan kerusakan adalah LCD -nya sob,atau kabel penghubung ke LCD - nya.


         
         
               


26 comments:

  1. kuncinya satu gan ganti LCD nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhasil sih,,,,tapi hanya bertahan 1-2 minggu ne

      Delete
  2. thanks atas infonya.....................

    ReplyDelete
  3. Mantapz,, buat refrensi aja..

    ReplyDelete
  4. blm ngalami sihh,, tpi tak apa buat refrensi aja, thanks gan

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Ok mantap,,, jgan lupa kunjung juga blog ku yg lainnya

      Delete
  6. bro tapi kalo menjadi 4 bagian

    ReplyDelete
  7. Tipsnya bisa dicoba.
    Brngkali ada yang mau mampir, bisa cek solusi lain dibawah ini.
    https://www.youtube.com/watch?v=BOZnYTn6C4A

    ReplyDelete
  8. Di coba caranya, cuman bertahan beberpa jam doang bang

    ReplyDelete
  9. mantap kali sob

    ReplyDelete
  10. Mkasih bro. sudah jadi. tapi apakah ini bisa terulang lagi

    ReplyDelete